Ujian SKB, Psikotes Dan Wawancara Peneriman CPNS Cakim 2017 Di Wilayah Sumatera Selatan

Satker
Typography

PTA-PALEMBANG.NET - Palembang, Mahkamah Agung Membuka Penerimaan Calon Hakim untuk Peradilan Umum, Agama dan Tata Usaha Negara  yang memasuki tahapan seleksi ke dua  yaitu Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Wawancara dan Psikotes.

Pelaksanaan ujian ini dilaksanakan Di Badan Kepegawaian Negara Regional VII Palembang pada tanggal 4, 5 dan 6 Oktober 2017. Peserta Ujian terdiri Selain dari wilayah Palembang, juga dari Wilayah Bengkulu dan Lampung. Peserta terdiri dari 251 Peserta dan untuk Peserta Calon Hakim untuk Peradilan Agama berjumlah 41 orang.

Baca Juga : Pengumuman Penetapan Pewawancara/Penguji Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Cakim MA - RI TA 2017

Dalam Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara VII Palembang dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), Wawancara dilaksanakan oleh Mahkamah Agung  dengan Komposisi Hakim Tinggi dari Seluruh Wilayah Indonesia dan Akademisi yang ditunjuk oleh Makamah Agung yang disebarkan secara acak di seluruh wilayah BKN, sedangkan Psikotes dilaksanakan oleh lembaga Independen.

Panitia Penerimaan CPNS Cakim di BKN VII Palembang terdiri dari Panitia Pusat Yaitu Panitia dari Mahkamah Agung yang di ketuai oleh Tukiran, S.H., M.M Sekretaris Dirjen Badilag Mahkamah Agung dan Panitera Daerah di Ketuai Oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan  Ohan Burhanudin Purwawangca, SH, MH dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang  Dr.H. M. Syarif Mappiase S.H., M.H.. dan juga beberapa pegawai BKN VII Palembang.

Pembagian peserta Peserta Computer Assisted Test (CAT),  dihari pertama  berjumlah 84 Peserta , dihari kedua 83 Peserta dan dihari Ketiga 84 Peserta, begitu juga dengan Wawancar dan Psikotes.

Dihari terakhir semua hasil baik itu CAT , Wawancara dan Psikotes diserahkan Panitia Daerah kepada Panitia Pusat dalam Hal ini Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan  Ohan Burhanudin Purwawangca, SH, MH  kepada Perwakilan Panitia Pusat Tukiran, S.H., M.M Sekretaris Dirjen Badilag Mahkamah Agung yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Suamtera Selatan Drs. H. Masrum M.H., Panitia Pusat , daerah, Penguji baik dari Hakim TInggi, Akademisi Tim Independen Psikotes.