Jokowi : Kepastian Hukum adalah Kunci Pembangunan Demokrasi

Balitbang
Typography

BLDK.MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Bogor, “Kepastian Hukum adalah Kunci Pembangunan Demokrasi dan juga Pembangunan ekonomi, oleh sebab itu calon hakim harus berintegritas dan menjaga kepercayaan masyarakat.” Hal tersebut disampaikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangkaian acara pembekalan CPNS/Calon Hakim MA RI Tahun 2018 di Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI, Rabu (21/2/2018).

Beliau juga menambahkan bahwa kepastian hukum harus kuat memberikan rasa keadilan sehingga menjadi pondasi yang kuat untuk lompatan-lompatan kemajuan bangsa dan terwujudnya kesejahteraan serta keadilan sosial bagi rakyat Indonesia.

Sebelumnya Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam Acara tersebut. Beliau juga perpesan untuk Calon Hakim agar senantiasa menjaga Integritas meskipun ketika menjadi hakim akan mengalami berbagai macam ujian.

Perlu diketahui, berdasarkan laporan Sekretaris Mahkamah Agung RI A. S. Pudjoharsoyo, S.H., M.Hum. dari 1591 peserta pembekalan CPNS/Calon Hakim, yang dapat hadir untuk mengikuti hanya sebanyak 1584 peserta.