BLDK.MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Bogor, “Kepastian Hukum adalah Kunci Pembangunan Demokrasi dan juga Pembangunan ekonomi, oleh sebab itu calon hakim harus berintegritas dan menjaga kepercayaan masyarakat.” Hal tersebut disampaikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam rangkaian acara pembekalan CPNS/Calon Hakim MA RI Tahun 2018 di Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI, Rabu (21/2/2018).

BLDK.MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Yudisial Kerajaan Belanda (Studiecentrum Rechsplenging) melaksanakan Pelatihan Hakim Jurubicara di Ambon, tanggal 16 Oktober sampai dengan 20 Oktober 2017. Pelatihan yang diselenggarakan sebagai tindaklanjut dari hasil analisa kebutuhan pelatihan tahun 2016 yang lalu, diselenggarakan dalam rangka membekali para hakim yang ditunjuk sebagai jurubicara tentang tugas dan peran seorang jurubicara di Pengadilan serta peran humas pada umumnya.

BLDK.MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Senin, 23 Oktober 2017. Pembukaan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2017 di Wilayah Makassar yang dihadiri oleh Kapusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Ibu Dr. Tin Zuraida, SH, M.Kn, Kepala Balai Diklat Keuangan Makassar Bapak Dr. H. Sahminan Zega, SH, M.Pd, Kasubbag Tata Usaha dan Kasubbid Fasilitas Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan serta Widyaiswara dari Badan Diklat Keuangan Makassar dan Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan. Diklat ini diselenggarakan mulai tanggal 23 sampai dengan 27 Oktober 2017 yang diikuti oleh 70 peserta.

BLDK.MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Senin 9 Oktober 2017. Penyelenggaraan Diklat Bendahara Pengeluaran didasari oleh adanya kebutuhan tenaga pengelola keuangan negara, khususnya bendahara pengeluaran, yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik dalam melaksanakan, menatausahakan, dan mempertanggung jawabkan pengeluaran DIPA satuan kerja.

Artikel Selanjutnya...