Dirjen Badilag : Kerjasama dan Komitmen yang Baik Akan Membawa Peradilan Agama yang Baik

Badilag
Typography

BADILAG.NET - Setelah memperkenalkan diri di hadapan Ketua PTA se-Indonesia, Jum'at lalu, Dirjen Badilag, Dr. Aco Nur, S.H., M.H kembali memperkenalkan diri di hadapan seluruh Pejabat Eselon II, III, IV dan seluruh pegawai Ditjen Badilag, Senin (2/7/2018). Acara perkenalan yang dibalut dengan acara ramah tamah ini dilaksanakan di Lantai 6, Gedung Sekretariat Mahkamah Agung (MA), Jakarta Pusat.

Dalam pembukaanya, Sekretaris Badilag Andi Kurniawan, menginformasikan jumlah pegawai di Ditjen Badilag. "Saya laporkan, jumlah Pegawai Ditjen Badilag ada 102 orang dan Pegawai Tidak Tetap 35 orang,"jelas Andi.

Dalam kesempatan ini Andi juga memperkenalkan satu persatu Pejabat Eselon III, IV dan seluruh pegawai.

Dirjen Badilag, Aco Nur dalam sambutannnya mengatakan, dalam kesempatan ini ia ingin berkenalan, duduk dan berdialaog dengan seluruh pegawai di Ditjen Badilag.

"Hari ini saya mulai bertugas di sini. Pertama - tama saya minta dukungan dari bapak dan ibu dalam pelaksanaan tugas ini, kejasama dan komitmen yang baik akan membawa Peradilan Agama ini menjadi Peradilan yang baik," kata Aco Nur.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Adminstrasi PA Hasbi Hasan mengatakan, berpindahnya Aco Nur dari Kepala BUA menjadi Dirjen Badilag adalah hanya sebuah pengabdian.

"Beliau sengaja mengundang kita di sini sebenarnya untuk syukuran. karena syukuran itu manivestasi dari La in syakartum la azidannakum wala in kafartum inna adzabi lasyadid," kata Hasbi Hasan mengutip sebuah potongan ayat Al-Quran.

Diakhir acara, Dirjen Badilag secara simbolis melakukan peluncuran Majalah Peradilan Agama edisi ke-13.

(Ridwan Anwar-Hirpan Hilmi | Foto : Rahman Kili)