MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Dr. Sunarto, SH., M.Hum. mengucapkan sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial di hadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu 23 Mei 2018.  Pengucapan sumpah ini menandakan bahwa Sunarto telah resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial periode tahun 2018-2022, hal ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 96/P Tahun 2018 tanggal 18 Mei 2018.

MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Mahkamah Agung RI sukses menyelenggarakan sidang Paripurna Khusus dalam rangka pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial pada Kamis, 26 April 2018 di ruang Kusumah Atmadja, Lt. 14 Gedung Mahkamah Agung Jakarta Pusat. Pemilihan yang dilaksanakan secara langsung, bebas, rahasia dan terbuka untuk umum ini dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. Hatta Ali, SH., MH. dan dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH melantik dan memandu sumpah 3 (tiga) orang Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat pada hari Senin, 26 Maret 2018 di gedung Nusantara Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI. Mereka yang dilantik, yaitu :

MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Makassar, Menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum 2019 yang sudah di depan mata, setiap warga negara diharapkan berperan aktif  menyukseskannya. Tidak terkecuali aparatur pengadilan, dalam hal ini jajaran Hakim dan Panitera di lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN).  Menyikapi agenda nasional tersebut, Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI bekerja sama dengan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Makassar menyelenggarakan sosialisasi Peraturan Mahkamah Agung (PERMA) yang berkaitan dengan pemilihan umum sekaligus rapat koordinasi di Hotel Remcy Panakkukang Makassar pada hari Kamis, 19 April 2018.

MAHKAMAHAGUNG.GO.ID - Kepercayaan masyarakat khususnya para pencari keadilan terhadap aparatur dan lembaga peradilan, termasuk kepercayaan bahwa proses dan putusan peradilan harus dilakukan dan dijatuhkan untuk tujuan penegakkan hukum yang berkeadilan, sehingga dapat mengembalikan kepercayaan dan keyakinan masyarakat pada Pengadilan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH., pada acara Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial di Hotel Mercure Ancol Jakarta pada Kamis, 22 Maret 2018. Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial serta para Ketua Kamar Mahkamah Agung juga hadir menyampaikan Pembinaan yang akan berlangsung hingga Sabtu 24 Maret 2018. Pembinaan ini disampaikan kepada Ketua, wakil Ketua, Hakim, Hakim Adhoc, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Pertama dan Banding Empat Lingkungan peradilan sewilayah DKI Jakarta.

Artikel Selanjutnya...

Halaman 1 dari 5