Sidebar


Notice: Trying to get property 'id' of non-object in /home/pasekayu/public_html/modules/mod_menu/mod_menu.php on line 20

Magazine menu


Notice: Trying to get property 'id' of non-object in /home/pasekayu/public_html/modules/mod_menu/mod_menu.php on line 20

Rampung Pembinaan dan Pengawasan, Hatibinwasda Puas & Senang dengan PA Sekayu

Berita Utama
Typography

PA-SEKAYU.GO.IDSelasa (02/07/19) menjelang tengah hari, Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah PTA Sumsel, Drs. H. Nuruzzaman Romli, S.H., didampingi seorang Panitera Pengganti, H. Minsyahril, dan Kasubbag Umum dan Keuangan, Mardian Haryadi, S.Kom., S.H., telah menyelesaikan pembinaan dan pengawasan terhadap seluruh bagian dan jajaran di PA Sekayu.

Sambil menunggu penyelesaian laporan hasil pengawasan, Pak Nuruzzaman berkeliling dan berbincang dengan beberapa pegawai PA Sekayu termasuk dengan para hakim. Dengan gayanya yang ramah dan supel, beliau berbincang mulai dari hal-hal ringan sampai dengan yang menyentuh masalah teknis. Setelah laporan selesai disusun, segera Pak Nuruzzaman menuju ke Aula PA Sekayu. Begitu juga dengan seluruh pegawai PA Sekayu segera menyusul ke ruangan itu.

Hatibinwasda PTA Sumsel, Drs. H. Nuruzzaman Romli, S.H.

Dalam pembinaannya, beliau menyampaikan “Kami senang, karena secara garis besar administrasi umum sudah cukup bagus, namun dalam hal administrasi persidangan, terutama dalam penggalian fakta dari saksi, perlu penajaman dengan menggunakan rumus 5w1h. Ajukan pertanyaan yang menukik dan terfokus, sehingga apa yang ditulis dalam berita acara tidak melebar kemana-mana”, begitu awalan dari Hatibinwasda. “Selanjutnya kami harap Ketua untuk terus mengoptimalkan kerja hawasbid (hakim pengawas bidang) melalui koordinator pengawasan. Hal ini akan memudahkan bagi pimpinan satker dalam memonitor progres program kerja satker bila para hawasbid membuat laporan berkala tiap 3 bulan secara lengkap, berkaitan dengan temuan, acuan, serta rekomendasi penyelesaian temuan-temuannya.” Imbuhnya.

Baca Juga: Hatibinwasda Laksanakan Pengawasan dan Pembinaan di PA Sekayu

 

Hatibinwasda menyerahkan laporan hasil pengawasan kepada KPA Sekayu

 

“Tentang APM, dulu kita sering tak terprogram kerjanya, bukannya malas, karena kita telah berusaha selalu menyelesaikan pekerjaan kita. Tapi dengan adanya APM ini, kerja kita akan tertata tidak asal selesai begitu saja. Kita mengerjakan yang ada di program kerja dan kemudian menulis yang telah dikerjakan. Terakhir, Pembinaan dan pengawasan ini juga dapat dipakai sebagai landasan dalam pelaksanaan assesment APM yang akan segera dilaksanakan di PA Sekayu”, demikian pembinaan Hatibinwasda, Drs. H. Nuruzzaman Romli, S.H.

Hatibinwasda berfoto bersama Ketua dan Pegawai PA Sekayu setelah Pengawasan

 

Hasil Pembinaan dan pengawasan ini, yang diserahkan oleh Hatibinwasda kepada Ketua PA Sekayu, menjadi “kaca benggala” (pedoman) bagi PA Sekayu untuk senantiasa berbenah, memperbaiki yang masih kurang, menyempurnakan yang telah ada.

(Humas PA Sekayu)