12
Sel, Nov
0 New Articles

Semangat PA Sekayu Meneriakkan “KITA INDONESIA, KITA PANCASILA!”

Berita Utama
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PA-SEKAYU.GO.ID Menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 20 Mei 2019, perihal Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, seluruh pegawai PA Sekayu mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2019. Dan pagi ini, Rabu, 1 Juni 2019, di ujung bulan Ramadlan 1440 H, Seluruh Pegawai telah bersiap di halaman kantor PA Sekayu meskipun mendung gelap menggelayut di atas langit Kota Musi Banyuasin.

Setelah mempersiapkan segala hal, termasuk latihan upacara beberapa hari sebelumnya, para Pegawai dan Hakim PA Sekayu mengikuti upacara dengan khidmat. Suasana khidmat ini bahkan sangat terasa ketika seluruh peserta tetap berdiri dengan teguh di posisinya masing-masing meskipun mendung berubah menjadi rintik hujan.

Berdiri tegap di bawah rintik hujan

 

Baca Juga: Mengapa Hari Lahir Pancasila Kian Penting Diperingati?

Zulfahmi MS. ketika menyampaikan amanat upacara

Bertindak sebagai pembina upacara adalah hakim senior, Zulfahmi Mulyo Santoso, S.E.I., M.H. mewakili Ketua PA Sekayu yang memenuhi undangan upacara bersama Forkopimda Musi Banyuasin di Pendopo Kabupaten, dan kesempatan ini mungkin akan menjadi upacara terakhirnya sebagai hakim PA Sekayu, karena setelah libur idul fitri ini Zulfahmi segera dilantik sebagai hakim PA Muara Enim Kelas 1B.

Dalam amanatnya, Pembina upacara yang membacakan sambutan PLT Kepala BPIP, menekankan pentingnya untuk terus merealisasikan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara dan pandangan hidup bangsa, karena Pancasila merupakan anugerah tiada tara dari Allah SWT untuk bangsa Indonesia. Sehingga proses internalisasi dan pengamalan Pancasila harus terus dilakukan dan diperjuangkan untuk dapat tertanam dalam hati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Foto bersama Hakim dan Pegawai PA Sekayu setelah upacara

 

Setelah upacara selesai, peserta upacara tidak lupa untuk berfoto bersama sambil dengan penuh semangat memekikkan “KITA INDONESIA! KITA PANCASILA!”

(Humas PA Sekayu)