Apresiasi Pimpinan Terhadap Capaian Aktualisasi Latsar Cakim PA Sekayu

Berita Utama
Typography

PA-SEKAYU.GO.ID - Pengadilan Agama Sekayu (PA Sekayu), melaksanakan apel pagi di halaman depan kantor PA Sekayu, Jalan Merdeka Lingkungan I Nomor 497, Sekayu, Senin (23/07/2018).

Apel dimulai pukul 08.00 WIB dengan Hakim Pengadilan Agama Sekayu, Asyrof Syarifuddin, S.H.I., selaku pembina apel dan dihadiri oleh Wakil Ketua, para Hakim, pejabat fungsional dan struktural, staf, CPNS Calon Hakim, serta Honorer di lingkungan Pengadilan Agama Sekayu.

Dalam sambutannya, pembina apel mengucapkan selamat datang kembali di Pengadilan Agama Sekayu kepada CPNS Calon Hakim yang telah selesai melaksanakan Ujian Seminar Aktualisasi di BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan. Selanjutnya ia juga mengucapkan selamat atas kelulusan Ujian Seminar Aktualisasi kepada CPNS Calon Hakim di Pengadilan Agama Sekayu dan di Pengadilan Agama Pangkalan Balai.

Baca Juga : Diklat Dasar CPNS Mahkamah Agung di BPSDMD Prov. Sumsel

Ujian seminar aktualisasi tersebut dilaksanakan di BPSDMD Sumatera Selatan selama 3 hari dari hari Senin 16 Juli 2018-Rabu 18 Juli 2018. Ujian ini merupakan hasil laporan aktualisasi yang dilaksanakan di satuan kerja masing-masing di Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, dan Pengadilan Tata Usaha Negara yang berada di seluruh wilayah Sumatera Selatan dan Lampung selama kurang lebih 3 bulan lamanya.

Baca Juga : PA Sekayu Luncurkan Aplikasi e-SIPER

Selanjutnya ia mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS Calon Hakim diikuti oleh 80 peserta, terdiri dari 40 peserta angkatan 86 dan 40 peserta angkatan 87 dari Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, dan Pengadilan Tata Usaha Negara. Tujuh peserta CPNS Calon Hakim di antaranya adalah yang melaksanakan aktualisasi di Pengadilan Agama Sekayu yakni Ade Sopyan, S.Sy., Fidya Rahma Insani, S.Sy., Iman Herlambang, S.H.I., Lia Rachmatillah, S.Sy., Muhammad Hira Hidayat, S.Sy.,  Nita Risnawati, S.Sy., dan Uut Mutmainah, S.H.I.

Pembina apel dalam kesempatan tersebut mewakili seluruh pimpinan Pengadilan Agama Sekayu juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada CPNS Calon Hakim yang telah melaksanakan aktualisasi di Pengadilan Agama Sekayu, dimana dua di antaranya dari angkatan 87 masuk dalam peringkat 10 besar  Diklatsar Cakim yaitu Ade Sopyan, S.Sy., sebagai terbaik pertama dan Iman Herlambang, S.H.I., sebagai terbaik ke empat, semoga ini bisa menjadi motivasi dan menjadi pelajaran bagi seluruh Cakim untuk bisa ditiru menjadi lebih baik lagi.  

Selanjutnya dalam sambutan tersebut, pembina apel  mengajak kepada seluruh warga Pengadilan Agama Sekayu untuk mempersiapkan diri dalam pelaksanaan SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) Peradilan Agama gelombang ke dua yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Serta mengingatkan untuk tetap bekerja sama dengan baik, sehingga tercapai target yang diinginkan oleh isntitusi.

| Humas Pengadilan Agama Sekayu