Rapat Koordinasi ke-II Pengadilan Agama Sekayu

Berita Utama
Typography

PA-SEKAYU.GO.ID - Pimpinan Pengadilan Agama Sekayu (PA Sekayu) dan jajaran di bawahnya menggelar rapat koordinasi (rakor) tentang Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran PA Sekayu Tahun Anggaran 2019 pada Rabu (16/05/2018), di ruang sidang utama gedung PA Sekayu, Jalan Merdeka Lingkungan I Nomor 497, Sekayu.

Wakil Ketua PA Sekayu, Yunadi, S.Ag., mengatakan bahwa rakor yang digelar tersebut bersifat penting. Untuk itu, ia memberikan himbauan agar semua jajaran di lingkungan PA Sekayu dapat hadir dan mengikuti kegiatan tersebut dari awal. Himbauan tersebut beliau sampaikan melalui undangan rakor jelang sehari sebelum dilaksanakannya kegiatan tersebut.  

Wakil Ketua PA Sekayu membuka rakor dengan didampingi oleh Panitera, Yuli Suryadi, S.H., M.M., Sekretaris, Sudarman, S.Ag., M.H. Sedangkan Pejabat Pembuat Komitmen, Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan serta Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan merupakan tim yang akan menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-KL) tersebut.

Dalam arahannya beliau menjelaskan, bahwa rakor ke-II yang dilaksanakan ini adalah sebagai langkah awal merumuskan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-KL) Tahun Anggaran 2019 pada PA Sekayu. Sedangkan untuk pemantapannya, akan dibahas kembali pada rakor berikutnya setelah secara resmi ada Surat Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung.  

Baca Juga : Notulen Rapat Koordinasi ke-II Pengadilan Agama Sekayu

Hasil rumusan rakor tersebut terdiri dari berbagai aspirasi. Sebagian diantaranya ada beberapa poin usulan yang diajukan oleh peserta dalam rakor, selain itu sebagiannya lagi ada juga beberapa pendapat berbeda yang kemudian disepakati secara bersama dan selebihnya merupakan kebijakan pimpinan langsung.

Wakil Ketua PA Sekayu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran dibawahnya atas dukungan dan partisipasi dari setiap stakeholder yang ada. “Kami berjanji semua aspirasi yang masuk akan ditampung dan diteruskan untuk diusulkan pada penyusunan RKA-KL TA. 2019 nanti,” katanya meyakinkan.

Selain membahas agenda utamanya, dalam rakor dibahas juga mengenai jadwal dan rangkaian kegiatan bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah di PA Sekayu. Tercatat beberapa macam kegiatan yang akan dilaksanakan selama Ramadhan tersebut diantaranya sholat Dzuhur berjamaah di Mushalla, buka puasa bersama sekaligus sholat Maghrib, Isya’ dan Taraweh berjamaah yang diikuti oleh seluruh pegawai dan anggota keluarga pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2018, serta Halal Bihalal pada hari Selasa tanggal 26 Juni 2018.

Disiplin kerja Hakim dan Pegawai di lingkungan PA Sekayu juga ikut dibahas dalam rakor tersebut. Wakil Ketua PA Sekayu meminta agar Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana mengirimkan mengenai laporan tersebut setiap bulan paling lambat tanggal 2 bulan berikutnya ke Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan sesuai dengan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Selatan Nomor W6-A/691/KP.02/V/2018 tanggal 15 Mei 2018, sebagai tindaklanjut dari Surat Kepala Badan Pengawas Makamah Agung RI Nomor 1030/BP/KP.02.1/ V/2018 tanggal 7 Mei 2018, tentang Laporan Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya sesuai ketentuan Perma Nomor 7 Tahun 2016 Bab IV Pasal 16 dan 17.

| Humas Pengadilan Agama Sekayu