12
Min, Jul
0 New Articles

Live Streaming Pelantikan Hakim Baru PA Sekayu

Berita Utama
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PA-SEKAYU.GO.ID| Rabu (29/04/2020) Di tengah pandemic covid-19 dan menjalankan ibadah Puasa Bulan Ramadhan, bertempat di Ruang Aula, Ketua Pengadilan Agama Sekayu pada hari Rabu 29 April 2020 melantik 6 orang hakim pratama masing-masing adalah 1. Tony Abdul Syukur, S.H.I, 2. Siti Sofiyah, S.H.I, 3. Ade Sofyan, S.Sy, 4. Intan Atiqoh, S.H.I, 5. Muhamada Hira Hidayat, S.Sy, dan 6. Fidya Rahma Insani, S.Sy, sebagai hakim pratama PA. Sekayu. Sebelumnya para hakim baru tersebut merupakan calon hakim yang telah menyelesaikan proses pendidikan calon hakim dan menjalankan tugas di tempat magang yang berbeda – beda.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Direktur Jendral Badan Peradilan Agama 1094/DJA/KP.00.2/3/2020 tentang Penempatan Calon Hakim Menjadi Hakim Tahun 2020.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dilaksanakan dengan memedomani Surat Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Nomor 1283/DJA/KP.04.6/4/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Mahkamah Syar’iyah/ Pengadilan Agama, yang merupakan pedoman ditengah pandemic covid-19 dengan diperpanjangnya status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia sebagaimana Keputusan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nomor 13.A Tahun 2020. Acara dan Proses pelaksaannya berjalan dengan khidmat dan lancar, bahkan demi mengobati agar sejarah pelantikan tersebut tetap bisa disaksikan oleh Keluarga, Pengadilan Agama Sekayu dengan memenafaatkan kemajuan Teknologi, acara tersebut disiarkan secara langsung melalui live streaming Youtube, sehingga ucapan selamat dan rasa haru keluarga pun tetap bisa mengalir dan dirasakan oleh Hakim yang baru dilantik tersebut karena merupakan sejarah awal bagi mereka.

Kenapa siaran secara livestreeming itu menjadi penting, menurut sekretaris PA Sekayu, hal itu didasari karena para hakim yang dilantik itu tidak di dampingi oleh orang-orang terdekat meraka, isteri-isteri, sanak saudara, pun rekan seperjuangan. Supaya orang-orang terdekat itu, bisa ikut menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan itu, jadilah pelaksanaan pelantikan itu disiarkan secara live. Untuk rekam jejaknya bisa disaksikan kembali melalui chanel : https://youtu.be/fqiqwSyAL0I .

Selanjutnya dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Sekayu mengucapkan selamat kepada para hakim itu, dan selamat bergabung dalam Keluarga Besar Pengadilan Agama Sekayu, semoga dengan bertambahnya hakim baru bisa menambah semangat baru, harapan baru dan meningkatkan kinerja instansi agar lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya. Akhir kata Ketua Pengadilan Agama Sekayu mengucakan semoga bisa mengaplikasikan ilmu dan cepat beradaptasi dengan Kinerja Pengadilan Agama Sekayu. (Humas PA Sekayu).