30
Sen, Mar
0 New Articles

Menimba Ilmu dari Hakim Agung, PA Sekayu Ikuti Diskusi Hukum

Berita Utama
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PA-SEKAYU.GO.ID| Jum’at, 20 Desember 2019, para Hakim dan sejumlah pejabat fungsional Pengadilan Agama Sekayu ikut hadir dalam acara Diskusi Hukum Teknis Yustisial yang digelar oleh Pengadilan Tinggi Agama Palembang. Acara diskusi hukum ketiga dalam tahun 2019 kali ini digelar di Meeting Room Hotel Beston Palembang. Seluruh hakim, pejabat kepaniteraan, dan juga para jurusita, dipanggil untuk mengikuti kegiatan ini.

Mengangkat tema besar tentang Eksekusi dan Permasalahannya, acara ini menjadi ajang silaturahim dan kesempatan besar bagi seluruh aparatur peradilan agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palembang untuk menimba ilmu dari Hakim Agung YM. Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H.

Ketua Panitia, Drs. H. M. Lukmanul Hakim Bastary, S.H., M.H., Hakim Tinggi PTA Palembang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini menjadi salah satu sarana untuk mencerdaskan dan menambah wawasan khususnya mengenai eksekusi dan segala permasalahannya. Karena masyarakat menilai ketika pengadilan berhasil dalam pelaksanaan eksekusinya, maka keberhasilan itu mampu menjaga kemuliaan, intgritas, dan kemuliaan pengadilan yang bersangkutan. Oleh karenanya, beliau berharap agar seluruh peserta sering mengikuti kegiatan ini.

Selanjutnya, sebelum membuka acara secara resmi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, YM. Drs. Endang Ali Maksum, S.H., M.H. menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hakim Agung YM Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H., yang telah berkenan hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan pembinaan dan pembelajaran terhadap hakim, panitera dan jurusita di wilayah PTA Palembang. Selanjutnya dengan membaca basmalah dan pemukulan gong oleh Ketua PTA Palembang, acara diskusi hukum teknis yustisial ini pun resmi dibuka.

Dalam schedule yang dibagikan, selain materi yang disampaikan oleh Hakim Agung YM Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H., juga dilanjutkan dengan pemaparan dari Wakil Ketua PTA Palembang Drs. H.R.M. Zaini, S.H.M.H.I., tentang implementasi e-court dan pengembangannya saat ini termasuk e-litigasi dan Upaya untuk mewujudkan Zona Integritas di PTA Palembang beserta seluruh pengadilan tingkat pertama yang berada di wilayahnya, dan Drs. H. M. Lukmanul Hakim Bastary, S.H., M.H. tentang Permasalahan Berkas Banding.

(Humas PA Sekayu)